You are here: Home > Binusian Blog > Google Earth tambahkan foto panoramic 360cities

Google Earth tambahkan foto panoramic 360cities

3

Google Earth tambahkan foto panoramic 360cities

Saat ini foto panoramic menjadi semakin populer. Itu terjadi karena DSLR sekarang cukup terjangkau serta point and shoot kamera sudah dikemas dalam sebuah fitur. Perkembangan panaromic yang cukup pesat kemudian dimanfaatkan langsung Google Earth. Hal tersebut terungkap dalam tulisan Wei Luo, Senior Geo Data Strategist Google yang dikutip softpedia. “Hari ini foto Google Earth mendapatkan pengalaman yang menjadi lebih baik dengan penambahan gambar panorama,” tulisnya. Wei juga menambahkan bahwa banyak orang menggunakan Google Earth untuk mencari Foto lapisan baru yang terdapat dari komunitas Panoramio, tetapi juga foto panorama dari seluruh dunia yang disumbangkan oleh pengguna 360cities.net.

 

Foto-foto panorama dari 360cities merupakan sebuah komunitas yang menampilkan foto panorama 360 derajat. Foto-foto ini akan ditandai dengan kotak merah di Google Earth, sebagai lawan yang biru dari Panoramio. Saat pengguna mengklik sebuah wilayah, akan memunculkan gelembung info dengan preview dari foto dan info tentang penulisnya. Selanjutnya pengguna kemudian dapat melihat gambar penuh dengan mengkliknya. Foto-foto tersebut sekarang terdapat di Google Earth untuk dapat dilihat semua orang.

 

Selain itu, pengguna lain juga dapat menambahkan foto milik sendiri dengan mendaftar dan mengirimkan ke 360cities. “Saat ini 360cities telah berpindah dari lapisan Galeri di Google Earth ke lapisan Foto. Gambar yang berasal dari Panoramio dan 360cities akan diaktifkan secara default, yang berarti bahwa gambar tersebut akan tersedia untuk pengguna yang lebih besar jumlahnya dari sebelumnya,” tulis 360cities pada blog resminya. (jimmyfernanda/BeritaNet.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply